Jumat, 23 Januari 2009

Kaum Kembali Demo Penyerangan Israel



Korps Umat Muslim (KAUM) kembali berdemo di depan Gedung Sate, Selasa (20/1). Mereka meminta Indonesia memutuskan hubungan diplomatik jika Obama gagal mendamaikan Israel-Palestina.


Bandung, hanyaduakata - Sekitar 100 massa demonstran yang tergabung dalam Korps Umat Muslim (Kaum) kembali menggelar aksi mengecam Israel di depan Gedung Sate Bandung, Selasa (20/1/2009). Massa serukan pemerintah Indonesia untuk menagih janji Presiden Amerika terpilih, Barack Obama yang akan mengakhiri konflik di Timur Tengah.

Beberapa tuntutan lain yang disampaikan Kaum dalam aksinya yaitu:
1.Memutuskan hubungan diplomatik dengan Amerika Serikat jika Obama tidak menepati janji untuk mengakhiri konflik di Timur Tengah.
2.Mendesak agar Israel diseret ke Mahkamah Internasional.
3.Mengevaluasi kembali peran PBB dan OKI yang dianggap tidak berguna.
4.Menyerukan kepada pemerintah Indonesia agar kembali mempersatukan negara Asia Afrika.

“ Indonesia harus lebih tanggap terhadap krisis di Palestina karena Indonesia termasuk pada salah satu negara muslim terbesar di dunia,” ungkap salah seorang orator.

Selain itu, menurut pantauan reporter hanyaduakata, beberapa massa aksi membawa poster bertuliskan 'Hapus Israel dari Dunia' dan 'Israel Go to Hell'. Secara tegas mereka mengimbau untuk tidak menggunakan produk Amerika dan Yahudi yang mereka nilai dananya untuk membantu penyerangan di Palestina.(ixn)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ahh bosen gw dengan berita demo israel.

Anonim mengatakan...

Tuntutannya agak aneh.
1. Mendesak agar Israel diseret ke Mahkamah Internasional. Bagaimana caranya? Negara Arab aja blm bisa nyeret.
2. Mengevaluasi kembali peran PBB dan OKI yang dianggap tidak berguna. Trus kl dievaluasi mw ngapain? Mw bubarin PBB?
3. Menyerukan kepada pemerintah Indonesia agar kembali mempersatukan negara Asia Afrika. Setahuku dulu Indonesia bisa mempersatukan Asia Afrika karena Indonesia kuat. Nah, sekarang? Rasa nasionalisme aja sdh pada berkurang.

Lagian, ngapain sih demo. Rakyat Palestina ga bakal terbantu dengan demo. Mendingan kita berdoa dan kasih sumbangan ke mereka. Itu jelas tindakan yg konkret.